top of page
Search
  • IDY

Pemerintah Kabupaten Ketapang raih Apresiasi Pembinaan Proklim


Pemerintah Kabupaten Ketapang menerima penghargaan Apreasiasi Pembinaan ProKlim tahun 2018 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Penghargaan ini disampaikan kepada Pemerintah Daerah yang telah aktif melakukan pendampingan dan pembinaan Proklim di wilayahnya.

Sesuai dengan undangan yang diterima penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Auditorium Manggala Wanabakti KLH Jakarta, pada hari Rabu tanggal 24 Oktober 2018 yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Berdasarkan undangan yang diterima ada sembilan Gubernur dan 41 Kepala Daerah kabupaten/kota Se-Indonesia yang mendapatkan piagam penghargaan ProKlim tersebut, salah satunya Kabupaten Ketapang.

Kabupaten Ketapang baru tahun 2018 mendapatkan penghargaan ProKlim, dimana Kabupaten Ketapang dimana pada tahun 2018 ini Kabupaten Ketapang mengajukan Dusun Manjau yang terletak di Desa Laman Satong Kecamatan Matan Hilir Utara sebagai Kampung Iklim dan mendapatkan penghargaan Proklim Utama.

Dengan diterimanya penghargaan Proklim tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Ketapang yang dimulai dari lingkungan rumah tangga, tingkat RT, kepala Desa, sekolah, kantor dan perusahaan untuk terus melakukan penghijauan serta menjaga kebersihan lingkungan.


63 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page